Terungkap, Masalah Pribadi Jadi Motif Penembakan Remaja di Belawan

Medan – Kepolisian telah mengungkap motif di balik penembakan seorang remaja di Belawan, Kota Medan, Sumatera Utara. Berdasarkan hasil penyelidikan, para pelaku diduga memiliki masalah pribadi sebelumnya dengan korban.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Janton Silaban menyebut ada lima orang yang terlibat dalam penembakan itu. Saat ini, tiga di antaranya telah ditangkap, yaitu Chandra Batak (26), Wahyu Ardinata (21), dan Rizki Ananda (19).

“Pelaku penembakan ini totalnya lima orang. Yang sudah kita tangkap ada tiga, termasuk otak penembakan. Kemudian dua lagi masih DPO,” kata Janton saat konferensi pers, Jumat (9/8/2024).

Menurut Janton, peristiwa itu terjadi di depan kantor pos Belawan, Jalan Yos Sudarso, Kecamatan Medan Belawan, Kamis (8/8) sekira pukul 02.30 WIB. Saat itu, korban, Rizky Pohan (18), tengah memasang spanduk ucapan HUT RI bersama teman-temannya.

Kemudian, mobil yang dikemudikan para pelaku datang dari arah Belawan dan berhenti tepat di depan kantor pos. Salah seorang pelaku yang duduk di belakang sopir langsung melakukan penembakan ke arah korban dan teman-temannya.

“Tembakan mengenai bagian punggung sebelah kanan korban. Setelah penembakan dilakukan pelaku, kemudian mobil yang ditumpangi putar balik ke arah Belawan,” ujar Janton.

Berdasarkan hasil penyelidikan, polisi mengungkap motif di balik peristiwa penembakan tersebut. Janton menyebut, para pelaku diduga memiliki masalah sebelumnya dengan korban.

“Dari penyelidikan sementara, memang ada masalah pribadi antara pelaku dan korban sebelumnya. Kami masih mendalami motif di balik penembakan ini,” kata Janton.

Saat ini, korban masih dirawat di Rumah Sakit Adam Malik Medan. Polisi terus melakukan pengejaran terhadap dua pelaku lainnya yang masih buron.

Exit mobile version
Redaksi Berita adalah portal berita terpercaya yang menyajikan informasi terbaru dari berbagai topik. Temukan berita terkini, ulasan mendalam, dan analisis dari sumber yang ahli dan berpengalaman.Kabar Harini menyediakan berita viral dan terpopuler setiap hari. Ikuti berita terbaru tentang MotoGP, bola, dan topik menarik lainnya dari sumber yang dapat dipercaya.Tribun Harian menyajikan berita nasional dan internasional terbaru serta informasi populer setiap hari. Dapatkan berita terpercaya dari sumber yang berpengalaman dan ahli di bidangnya.Jurnal Harian adalah sumber utama Anda untuk berita harian dan update terkini. Temukan berita terbaru tentang saldo, dana, dan informasi penting lainnya setiap hari dengan sumber yang dapat dipercaya.Kabar Harini menyediakan berita viral dan terpopuler setiap hari. Ikuti berita terbaru tentang MotoGP, bola, dan topik menarik lainnya dari sumber yang dapat dipercaya.Mengapa Strategi Baru Ini Membantu Anda Sukses dalam Aktivitas Sehari-hariLangkah Mudah Widodo Meraih Jekpot di Mahjong Ways, Tips dan Trik yang Terbukti Efektif!Maksimalkan Kemenangan Anda di Caishen Wins dengan Ovo, Trik dan Strategi yang Harus Dicoba.Rahasia Menang Starlight Princess 1000 dari Pragmatic Play, Tips Langsung dari Pemain Berpengalaman.