Berita  

 Keluhan Warga: Monas Hanya Dibuka Sampai Sore, Padahal Lebih Nyaman di Malam Hari

Jam operasional Monumen Nasional (Monas) yang hanya sampai pukul 16.00 WIB menuai keluhan dari warga. Mereka menilai bahwa Monas lebih nyaman dinikmati pada sore hari atau malam hari, namun kenyataannya terpaksa harus meninggalkan kawasan tersebut lebih awal.

Salah satu warga bernama Ratna (38) mengaku bingung dan tidak tahu soal jam operasional baru Monas setelah pandemi COVID-19. Ia mengatakan sempat diarahkan untuk keluar karena jam operasional akan berakhir.

“Iya nggak tahu, makanya tadi bingung, kok disuruh keluar. Terus tadi dibilangin, katanya di pintu depan ada spanduk katanya buka sampai jam 4 sore doang,” jelas Ratna saat ditemui di kawasan Monas, Jumat (26/7/2024).

Ratna mengatakan, sebelum adanya wabah COVID-19, warga masih bisa mengunjungi kawasan Monas hingga malam hari. Menurutnya, menikmati suasana Monas lebih enak sore hari karena lebih sejuk.

“Ini kan bisa dibilang ruang terbuka hijau ya. Kalau bisa, ya jangan terlalu cepat tutupnya. Padahal menikmati suasana Monas lebih enak sore, lebih adem. Buat orang pulang kerja, melepas penat kan juga bisa di sini. Dari pada macet-macetan mending ke Monas dulu gitu,” ujar Ratna.

Senada dengan Ratna, warga lain bernama Ibnu (55) juga menyayangkan Monas tutup pukul empat sore. Ia tidak setuju Monas tutup lebih awal, karena sore hari merupakan waktu yang pas untuk warga Jakarta menikmati suasana kota di ruang terbuka hijau.

“Ya kenapa tutup jam 4 (sore) ya. Sayang aja sih kan masih sore. Orang-orang yang ke Monas jam segini ya karena mau menikmati suasana Monas, adem,” keluh Ibnu.

Para warga berharap agar pengelola Monas dapat mempertimbangkan untuk memperpanjang jam operasional, sehingga masyarakat dapat lebih leluasa menikmati keindahan dan suasana di kawasan tersebut.

Exit mobile version
Redaksi Berita adalah portal berita terpercaya yang menyajikan informasi terbaru dari berbagai topik. Temukan berita terkini, ulasan mendalam, dan analisis dari sumber yang ahli dan berpengalaman.Kabar Harini menyediakan berita viral dan terpopuler setiap hari. Ikuti berita terbaru tentang MotoGP, bola, dan topik menarik lainnya dari sumber yang dapat dipercaya.Tribun Harian menyajikan berita nasional dan internasional terbaru serta informasi populer setiap hari. Dapatkan berita terpercaya dari sumber yang berpengalaman dan ahli di bidangnya.Jurnal Harian adalah sumber utama Anda untuk berita harian dan update terkini. Temukan berita terbaru tentang saldo, dana, dan informasi penting lainnya setiap hari dengan sumber yang dapat dipercaya.Kabar Harini menyediakan berita viral dan terpopuler setiap hari. Ikuti berita terbaru tentang MotoGP, bola, dan topik menarik lainnya dari sumber yang dapat dipercaya.Mengapa Strategi Baru Ini Membantu Anda Sukses dalam Aktivitas Sehari-hariLangkah Mudah Widodo Meraih Jekpot di Mahjong Ways, Tips dan Trik yang Terbukti Efektif!Maksimalkan Kemenangan Anda di Caishen Wins dengan Ovo, Trik dan Strategi yang Harus Dicoba.Rahasia Menang Starlight Princess 1000 dari Pragmatic Play, Tips Langsung dari Pemain Berpengalaman.