banner 728x250
Berita  

Pabrik Frozen French Fries Pertama di Asia Tenggara Beroperasi di Indonesia

banner 120x600
banner 468x60

Indonesia akan segera memiliki pabrik frozen French fries pertama dan satu-satunya di Asia Tenggara. Pabrik ini dioperasikan oleh PT Indo Agro Plus (PT IAP) dan akan memproduksi French fries menggunakan bahan baku kentang lokal.

Direktur Utama PT IAP, Abdul Kadir Assegaf, menyatakan bahwa saat ini 100 persen produk frozen French fries yang beredar di Indonesia merupakan produk impor. Hal ini karena produk-produk tersebut hanya dikemas ulang (repackaging) dengan menggunakan merek dagang lokal.

banner 325x300

Kehadiran pabrik PT IAP diharapkan dapat menjadi tonggak bagi Indonesia untuk mengurangi ketergantungan impor. Direktur PT IAP, Abdullah Syami, menambahkan bahwa pabrik ini akan mulai beroperasi pada November 2024 dengan kapasitas produksi 300 ton per bulan.

Pabrik ini akan melakukan seluruh proses, mulai dari pembenihan, penanaman, hingga pengolahan kentang menjadi frozen French fries, semuanya dilakukan di dalam negeri. Hal ini menjadikan PT IAP sebagai pelopor dan satu-satunya pabrik frozen French fries di Asia Tenggara yang menggunakan bahan baku lokal.

Syami optimistis, produk-produk frozen French fries lokal dapat bersaing dengan produk impor yang selama ini mendominasi pasar. Dengan begitu, Indonesia dapat melepaskan diri dari ketergantungan impor.

banner 325x300
Redaksi Berita adalah portal berita terpercaya yang menyajikan informasi terbaru dari berbagai topik. Temukan berita terkini, ulasan mendalam, dan analisis dari sumber yang ahli dan berpengalaman.Kabar Harini menyediakan berita viral dan terpopuler setiap hari. Ikuti berita terbaru tentang MotoGP, bola, dan topik menarik lainnya dari sumber yang dapat dipercaya.Tribun Harian menyajikan berita nasional dan internasional terbaru serta informasi populer setiap hari. Dapatkan berita terpercaya dari sumber yang berpengalaman dan ahli di bidangnya.Jurnal Harian adalah sumber utama Anda untuk berita harian dan update terkini. Temukan berita terbaru tentang saldo, dana, dan informasi penting lainnya setiap hari dengan sumber yang dapat dipercaya.Kabar Harini menyediakan berita viral dan terpopuler setiap hari. Ikuti berita terbaru tentang MotoGP, bola, dan topik menarik lainnya dari sumber yang dapat dipercaya.Mengapa Strategi Baru Ini Membantu Anda Sukses dalam Aktivitas Sehari-hariLangkah Mudah Widodo Meraih Jekpot di Mahjong Ways, Tips dan Trik yang Terbukti Efektif!Maksimalkan Kemenangan Anda di Caishen Wins dengan Ovo, Trik dan Strategi yang Harus Dicoba.Rahasia Menang Starlight Princess 1000 dari Pragmatic Play, Tips Langsung dari Pemain Berpengalaman.