Serangan KKB di Intan Jaya: Pekerja Proyek Tewas Ditembak di Kali Wabu

Illustrasi

Intan Jaya – Raimon Gustam Kailimang, pekerja proyek dari Makassar, Sulawesi Selatan, mengalami kejadian tragis ketika ditembak oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kali Wabu, Kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah.

“Korban bernama Raimon Gustam Kailimang, yang bekerja di Tigi Jaya Permai (TJP), berasal dari suku Makassar,” jelas Brigjen Faizal Ramadhani, Kepala Operasi Damai Cartenz-2024, sebagaimana dilaporkan oleh detikSulsel pada Selasa, 13 Agustus 2024.

Menurut Kombes Bayu Suseno, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2024, penembakan terjadi sekitar pukul 14.55 WIT. Raimon dan rekannya, Robi Belau, sedang mengambil air di Kali Wabu ketika insiden tersebut terjadi.

“Ketika keduanya sedang menyedot air dengan selang, seorang anggota KKB mendekat dan langsung menembak Raimon dari jarak satu meter,” jelas Bayu.

Pelaku juga melakukan kekerasan terhadap Robi Belau. “Pelaku yang membawa senjata api mendekati dan menembak Raimon, lalu memukul Robi,” tambahnya.

Kejadian ini menambah deretan kekerasan oleh KKB di Papua. Pihak berwenang berkomitmen untuk memperkuat pengamanan dan mengusut tuntas insiden ini agar tidak terulang.

Exit mobile version
Redaksi Berita adalah portal berita terpercaya yang menyajikan informasi terbaru dari berbagai topik. Temukan berita terkini, ulasan mendalam, dan analisis dari sumber yang ahli dan berpengalaman.Kabar Harini menyediakan berita viral dan terpopuler setiap hari. Ikuti berita terbaru tentang MotoGP, bola, dan topik menarik lainnya dari sumber yang dapat dipercaya.Tribun Harian menyajikan berita nasional dan internasional terbaru serta informasi populer setiap hari. Dapatkan berita terpercaya dari sumber yang berpengalaman dan ahli di bidangnya.Jurnal Harian adalah sumber utama Anda untuk berita harian dan update terkini. Temukan berita terbaru tentang saldo, dana, dan informasi penting lainnya setiap hari dengan sumber yang dapat dipercaya.Kabar Harini menyediakan berita viral dan terpopuler setiap hari. Ikuti berita terbaru tentang MotoGP, bola, dan topik menarik lainnya dari sumber yang dapat dipercaya.Mengapa Strategi Baru Ini Membantu Anda Sukses dalam Aktivitas Sehari-hariLangkah Mudah Widodo Meraih Jekpot di Mahjong Ways, Tips dan Trik yang Terbukti Efektif!Maksimalkan Kemenangan Anda di Caishen Wins dengan Ovo, Trik dan Strategi yang Harus Dicoba.Rahasia Menang Starlight Princess 1000 dari Pragmatic Play, Tips Langsung dari Pemain Berpengalaman.