banner 728x250

KPK Terus Perluas Penyelidikan Korupsi di Pemerintah Kota Semarang

banner 120x600
banner 468x60

Semarang – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus memperluas penyelidikan terkait dugaan korupsi di Pemerintah Kota Semarang. Setelah sebelumnya menggeledah Kantor Dinas Damkar Semarang, kali ini KPK melanjutkan penggeledahan di Kantor DPRD Jawa Tengah.

Menurut sumber di lapangan, penggeledahan KPK di Kantor DPRD Jateng berlangsung sejak pukul 15.30 WIB. Para penyidik langsung menuju ke lantai tiga, tempat di mana kantor-kantor komisi DPRD berada. Salah satu yang mendapat perhatian khusus adalah Komisi D, yang diketuai oleh Alwin Basri, suami dari Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu.

banner 325x300

“Kami tidak dapat memberikan keterangan lebih lanjut terkait penggeledahan ini. Kami sedang melakukan koordinasi dengan pihak terkait,” ucap salah seorang petugas KPK saat ditemui awak media.

Sebelumnya, KPK juga telah menggeledah Kantor Dinas Damkar Semarang dan membawa sejumlah dokumen terkait anggaran dari tahun 2022 hingga 2024. Hal ini menunjukkan bahwa KPK sedang mendalami dugaan korupsi yang terjadi di lingkungan Pemerintah Kota Semarang.

Direktur Penyidikan KPK, Febri Diansyah, mengatakan bahwa pihaknya telah menetapkan tiga kasus terkait Kota Semarang, yaitu dugaan pemerasan, gratifikasi, dan pengadaan barang dan jasa. Namun, Febri enggan memberikan rincian lebih lanjut terkait kasus-kasus tersebut.

“Kami masih dalam proses penyelidikan dan pengumpulan bukti-bukti. Kami akan terus melakukan penggeledahan dan pemeriksaan terhadap pihak-pihak terkait untuk mengungkap dugaan korupsi yang terjadi,” pungkas Febri.

banner 325x300
Redaksi Berita adalah portal berita terpercaya yang menyajikan informasi terbaru dari berbagai topik. Temukan berita terkini, ulasan mendalam, dan analisis dari sumber yang ahli dan berpengalaman.Kabar Harini menyediakan berita viral dan terpopuler setiap hari. Ikuti berita terbaru tentang MotoGP, bola, dan topik menarik lainnya dari sumber yang dapat dipercaya.Tribun Harian menyajikan berita nasional dan internasional terbaru serta informasi populer setiap hari. Dapatkan berita terpercaya dari sumber yang berpengalaman dan ahli di bidangnya.Jurnal Harian adalah sumber utama Anda untuk berita harian dan update terkini. Temukan berita terbaru tentang saldo, dana, dan informasi penting lainnya setiap hari dengan sumber yang dapat dipercaya.Kabar Harini menyediakan berita viral dan terpopuler setiap hari. Ikuti berita terbaru tentang MotoGP, bola, dan topik menarik lainnya dari sumber yang dapat dipercaya.Mengapa Strategi Baru Ini Membantu Anda Sukses dalam Aktivitas Sehari-hariLangkah Mudah Widodo Meraih Jekpot di Mahjong Ways, Tips dan Trik yang Terbukti Efektif!Maksimalkan Kemenangan Anda di Caishen Wins dengan Ovo, Trik dan Strategi yang Harus Dicoba.Rahasia Menang Starlight Princess 1000 dari Pragmatic Play, Tips Langsung dari Pemain Berpengalaman.